Jumat, 29 Oktober 2010

Tugas 1 Softskill (Ilmu Sosial Dasar)

 Universitas Gunadarma sangat terkenal dengan kemajuan IT nya dalam sistem perkuliahan, dan menduduki peringkat 4 universitas terbaik se-Indonesia dalam bidang teknologi. Tak hanya jurusan ilmu komputer, semua jurusan di Gunadarma dituntut untuk menguasai IT. Karena itu sistem perkuliahan di Gunadarma sudah hampir 70% sudah virtual atau menggunakan jasa komputer dan internet untuk mempermudahnya. Website http://www.gunadarma.ac.id sudah dilengkapi dengan berbagai layanan untuk mempermudah para mahasiswa untuk melakukan perkuliahan, sebagai contoh adalah Studentsite. Berikut saya akan menjelaskan dan memaparkan apa saja "isi" dari menu studentsite :

>> Studentsite
     Studentsite berfungsi sebagai loker pribadi para mahasiswa UG, yang mana dapat mempermudah mahasiswa untuk menjalani perkuliahan. Setiap mahasiswa wajib memiliki dan mengaktivasi studentsite, karena seluruh info-info tentang perkuliahan tak lagi diumumkan secara manual, tetapi sudah secara elektronik. Seluruh info-info tentang perkuliahan, mulai dari jadwal kuliah, pengumuman, tugas, rangkuman nilai, info absensi, sampai jadwal ujian semuanya dikirim langsung dari pusat ke masing-masing loker mahasiswa.
Berikut ada beberapa layanan yang terdapat di Studentsite yang saya ketahui :
1.   BAAK News
2.   Lecture Messages
3.   E-mail
4.   Jadwal Kuliah
5.   Rangkuman Nilai
6.   Info Absensi
7.   Info Seminar
8.   Jadwal Ujian
9.   Tulisan
10. Tugas
11. Tulisan
12. Warta Warga


>>Kelebihan dari StudenSite
1. Mahasiswa dapat dengan mudah mengetahui jadwal kuliah, info-info, pengumuman, dan pemberitahuan seminar.

2. Mahasiswa dapat memiliki account E-mail pribadi yang berfungsi universal, artinya tidak hanya berlaku untuk kegiatan kampus saja, tetapi sama fungsinya seperti yahoo atau g-mail.

3. Mahasiswa dapat mengirim tugas sesuai waktu yang ditentukan tanpa ribet, karena dapat langsung dikirim ke account dosen yang berkaitan


>>Kekurangan StudentSite
1. Sering mengalami gangguan dari pusat, sehingga tidak dapat diakses, dan pengaksesannya membutuhkan waktu yang sangat sangat sangat lama.


Demikian sedikit dari penjelasan dan opini saya tentang salah satu layanan di Universitas Gunadarma, kurang lebihnya mohon dimaafkan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan akses http://www.studentsite.gunadarma.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar